Sabun Cuci Tangan Dettol - easybukmark.info Berita Terkini

Selasa, 24 Maret 2020

Sabun Cuci Tangan Dettol



Sabun Cuci Tangan - Saat ini banyak sekali produk antiseptik yang sudah menjadi bagian dari hidup orang – orang untuk menjaga selalu kesehatannya. Namun tidak semua bagian dari anggota tubuh boleh terkena antiseptic. Area seperti wajah, selakangan, dan juga belakang telinga, daerah lipatan harus selalu terhindar dari antiseptic yang kadang terbuat dari bahan yang agak keras sehingga harus selalu terhindar dari area itu karena dapat menimbulkan iritasi karena area itu sangatlah sensitif. Karena kulit di bagian itu sangat tipis dari bagian – bagian tubuh lainnya. 

Antiseptic memiliki fungsi yaitu untuk menghilangkan atau membunuh bakteri atau kuman penyebab penyakit, dan ada pula yang menghambat laju pertumbuhan dari sel – sel kuman atau bakteri tersebut. Beberapa dokter juga telah membahas kalo area intim seperti lipatan dan vagina sebaiknya membersihkannya cukup dengan menggunakan air saja karena jika menggunakan sabun khusus daerah kewanitaan takutnya mengandung antiseptic yang dapat membuat kulit anda iritasi dan bukannya bersih malah menjadi penyakit. Boleh menggunakan sabun asal jangan menggunakannya dengan berlebihan atau melebihi takaran yang dianjurkan dalam luar kemasan. Menurut beberapa dokter daerah seperti lipatan dan vagina terdapat beberapa kuman – kuman yang justru baik dan sangat dibutuhkan oleh manusia itu sendiri. Dan penggunaan antiseptic yang terlalu sering akan dapat membunuh kuman – kuman baik itu dan itu dapat menyebabakan ketidak seimbangan bakteri yang bisa memicu penyakit – penyakit tertentu.


Dan itu juga berlaku untuk para pria. Namun pada saat menemui kondisi – kondisi tertentu seperti baru saja melakukan hubungan intim atau seks, dapat juga menggunakan sabun antiseptik namun juga harus menurut takaran jangan melebihi batas karena juga bisa membunuh kuman – kuman dan bisa terhindar dari penyakit menular akibat seks. Dan untuk pria yang belum disunat wajib menggunakan sabun saat mencucinya karena kulit yang membungkus penis harus selalu bersih dan harus rajin membersihkannya, karena kulit ini mengandung dan mudah sekali ditempeli kuman atau bakteri. Namun setiap orang memiliki jenis dan tingkat sensitif yang berbeda – beda pada kulitnya masing – masing. Pada keadaan orang yang memiliki hipersensitif, konsentrasi yang sangat minimal saja pada kulitnya bisa memicu datangnya masalah baru. Akan ada rasa yang tidak enak bila habis terjadi suatu rangsangan pada kulit apalagi jika terjadi iritasi atau ruam merah yang ada pada kulit harus segera dihentikan karena jika dibiarkan terlalu lama akan semakin parah dan menimbulkan ketidaknyamanan pada si penderita. 


Anda harus senantiasa melakukan perlindungan setiap hari terlebih lagi sekarang ini lagi maraknya virus corona. Ya virus ini menyerang kekebalan imun yang tentunya akan menurunkan daya tubuh anda dan paling parahnya bisa menyebabkan kematian yang mendadak. Faktor utama dari penularan virus ini adalah jika kita bersentuhan langsung dengan si penderita, kita memegang benda atau apa saja yang baru saja mereka sentuh, terkena air ludah atau keringat mereka, dan jangan sekali – kali melakukan kontak fisik dengan mereka. Walaupun harapan sembuh yang didapatkan cukup besar namun daripada kita terjangkit virus ini dan ikut dikarantina maka lebih baik kita sedia payung sebelum hujan yang artinya lebih baik kita mengantisipasi dahulu supaya tidak terkena virus itu. Seperti rajin cuci tangan menggunakan sabun Dettol, menggunakan antiseptic dan selalu membawanya dan digunakan dimana saja setiap anda memerlukannya. Agar selalu terhindar dari bahaya yang mengintai di sekitar kita.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda